Monday, February 25, 2013

MUTASI PNS: Pemkab Wonogiri Pindahkan 307 Pejabat

WONOGIRI—Sebanyak 307 pejabat di lingkungan Pemkab Wonogiri dimutasi. Para pejabat itu dilantik oleh Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto, di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Senin (25/2).


Ada empat orang pejabat eselon II, 34 pejabat eselon III, 92 pejabat eselon IV dan tiga pejabat eselon V yang dilantik hari itu. Jumlah itu ditambah 173 kepala sekolah dan Direktur PDAM Giri Tirta Sari. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu disaksikan pula oleh jajaran Muspida.


“Penataan ini bukan hal yang sakral dan menakutkan, tetapi sebagai penyegaran. Yang penting tetap loyalitas pada pimpinan, bangsa dan negara. Bagi mereka yang menjabat di tempat baru, saya harap bisa mengemban amanat sehingga dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Bupati saat memberikan sambutan.


Ia juga berharap pergeseran 173 kepala sekolah tidak akan mengganggu berlangsungnya kegiatan belajar mengajar. Di sisi lain, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandiyah, mengatakan mutasi hari itu didominasi oleh guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah.


“Mutasi ini memang didominasi pergantian guru yang diberi tugas tambahan menjadi kepala sekolah. Ada 173 orang yang merupakan usulan dari Dinas Pendidikan. Pelantikannya kami gabung sekaligus dengan kegiatan kali ini,” katanya saat ditemui wartawan seusai pelantikan.


Dalam mutasi itu, pejabat yang menduduki jabatan baru antara lain Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Teguh, yang dilantik sebagai Asisten Administrasi Sekda menggantikan Gembong Muria Hadi yang telah pensiun.


Direktur PDAM Giri Tirta Sari, Suharno, dilantik sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sedangkan Direktur PDAM Giri Tirta Sari dijabat Sumarjo yang sebelumnya menjabat Kabag Perekonomian Setda.


Kabag Perekonomian Setda kemudian diisi oleh Edhy Tri Hadyantho yang sebelumnya Camat Girimarto. Imron Ruspandi yang sebelumnya Kabag Hukum Setda menjadi Inspektur Pembantu Bidang Kesejahteraan Rakyat Inspektorat Kabupaten Wonogiri. Sedangkan mantan Kepala Bagian Legislasi Sekretariat DPRD, Joko Suhatno, menjabat Kabag Hukum Setda Wonogiri.


Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dijabat Ismiyanto, yang sebelumnya Kepala Satpol PP. Sementara, Kepala Satpol PP dijabat oleh Endrijo Rahardjo yang sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos). (JIBI/Solopos/Ayu Abriyani KP/dba)






If you're #smart enough to make #money in your life, do the 2nd smartest thing: Join the #UCO today http://www.uconnective.com

To Signup you must have a #UCO coin, you can #BUY it with only $3 from ClickAlert or Send e-mail at clickalert@ymail.com or Call/SMS to +1 (202) 599-1808 and start earning $51 per day!

No comments:

Post a Comment