Saturday, February 23, 2013

RSUP SANGLAH Kembangkan Unit Layanan Jantung Terpadu

DENPASAR–Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, mengembangkan unit pelayanan jantung terpadu.


“Layanan tersebut kini sedang dipersiapkan dan semoga saja akhir semester pertama tahun ini dapat segera melayani masyarakat,” kata Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP Sanglah Anak Agung Ngurah Jaya Kusuma, Sabtu (23/2/2013).


Kemungkinan antara bulan April atau paling telat Juni 2013 unit layanan jantung itu sudah dapat menerima pasien.


Di tempat tersebut nantinya ada poliklinik, ruang intensif dengan 20 kamar, dan satu ruang operasi yang dilengkapi dengan landasan helikopter.


“Rencananya sebelum mulai melayani masyarakat, kami akan melakukan uji coba landasan helikopter yang disiapkan di lantai gedung sebelah unit gawat darurat itu,” ujarnya.


Menurut dia, saat ini sudah cukup banyak masyarakat di Pulau Dewata terserang penyakit jantung koroner dan diperkirakan mencapai tiga persen dari jumlah penduduk di daerah tersebut.


Para penderita penyakit mematikan tersebut sebagian besar merupakan kalangan menengah ke bawah yang terserang akibat berbagai faktor, baik secara internal maupun eksternal.


“Cukup banyak penyebab dari penyakit jantung, tidak hanya dari makanan, namun gaya hidup yang tak sehat dapat menimbulkan risiko penyakit sehat,” ujarnya.


Kebiasaan atau gaya hidup yang berisiko adalah kebiasaan merokok, minum minuman keras, dan memakan hidangan cepat saji.(Antara/ems)






If you're #smart enough to make #money in your life, do the 2nd smartest thing: Join the #UCO today http://www.uconnective.com

To Signup you must have a #UCO coin, you can #BUY it with only $3 from ClickAlert or Send e-mail at clickalert@ymail.com or Call/SMS to +1 (202) 599-1808 and start earning $51 per day!

No comments:

Post a Comment